Cara Membuat Iklan Lowongan Kerja Yang Menarik

Cara membuat iklan lowongan kerja yang menarik adalah topik yang akan kita bahas kali ini. Mungkin membuat iklan lowongan kerja merupakan hal yang gampang anda yang berkecimpung di dunia HRD atau SDM karena mungkin saja anda berpikir iklan lowongan kerja merupakan hal yang paling dicari semua orang. Hal tersebut memang benar adanya karena jumlah pencari kerja setiap waktunya selalu bertambah. Namun anda akan menemui kesulitan mendapatkan calon karyawan untuk posisi tertentu atau kebingungan dalam menyeleksi pelamar yang masuk jika membuat iklan lowongan kerja sekedarnya tanpa memberikan deskripsi yang tepat.

Pihak perusahaan atau agen perekrutan saat ini sudah mulai menggunakan media online untuk merekrut orang-orang yang bertalenta dan memiliki kualifikasi sesuai yang dibutuhkan. Dengan media online di satu sisi iklan lowongan kerja anda akan dengan sangat mudah dilihat orang sehingga ada banyak pelamar yang masuk namun di satu sisi akan ada kesulitan untuk memilih kandidat yang sesuai karena banyaknya surat lamaran yang masuk. Dengan membuat iklan lowongan kerja yang bagus dan tepat sasaran tentunya pekerjaan anda sebagai SDM akan semakin ringan dan anda tidak perlu bersusah payah mendapatkan kandidat yang tepat. Silakan simak tips membuat iklan lowongan kerja berikut ini.

Kata kunci. Jika anda menggunakan media online maka anda perlu mencantumkan kata kunci dari jenis pekerjaan yang akan anda iklankan. Karena para pencari kerja pastinya melakukan pencarian di mesin pencari dengan memasukkan kata kunci tertentu. Anda bisa mengira-ngira kata kunci yang sesuai untuk posisi tersebut dan menempatkannya di judul atau deskripsi iklan lowongan kerja anda.

Deskripsi. Buatlah deskripsi yang singkat namun jelas berisi profil singkat perusahaan anda, tanggung jawab pekerjaan, kualifikasi untuk kandidat dan keuntungan jika bergabung dengan perusahaan anda. Dengan cara ini anda secara tidak langsung sudah membatasi jumlah pelamar yang masuk. Namun jika anda sedang mencari posisi yang mungkin sedikit peminatnya seperti tenaga “sales” maka anda wajib menggunakan kata-kata dan penawaran yang menarik dalam iklan lowongan kerja anda namun jangan sampai anda memberikan penawaran palsu karena nama perusahaan anda bisa jelek di dunia online jika ada kandidat yang merasa dibohongi dan menulis di internet perihal penipuan yang dialaminya.

Link atau Tautan. Untuk mempermudah para kandidat dalam mengakses perusahaan anda jangan lupa sertakan link menuju website resmi perusahaan (jika ada), link ke facebook atau twitter. Saat ini perusahaan sudah mulai menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Cobalah untuk mengikuti trend ini.

Setelah anda mengaplikasikan cara membuat iklan lowongan kerja yang menarik di atas maka selanjutnya anda tinggal menentukan media online yang khusus menayangkan iklan lowongan kerja terbaru dan terupdate.

3 thoughts on “Cara Membuat Iklan Lowongan Kerja Yang Menarik

  1. Pingback: Cari Info Lowongan Kerja di Twitter | Job Loker

  2. Pingback: Cari Info Lowongan Kerja di Twitter | Job Loker

  3. LOWONGAN SECURITY
    DIBUTUHKAN BANYAK SECURITY BERPENGALAMAN ATAU TIDAK BERPENGALAMAN
    PERSYARATAN :
    • CV
    • Berat Badan Proporsional
    • Tinggi Minimum 168 cm
    • Umur Maximal 35 Thn
    • SMU/Sederajat
    • Tidak Berkacamata / Tidak Bertato
    Catatan : Langsung Penempatan kerja di JABODETABEK
    CV di tujukan ke : PT. TRANSFORMASI SECURITY
    Jl. Penghulu No. 36, Kebayoran Lama
    Jakarta Selatan ( Dekat dengan Pasar Kebayoran Lama )
    021-91278272/082140539210/085256455696

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>